Jakarta, Oke Informasi – Twitter melalui platform Spaces-nya kini bisa dibuat oleh seluruh pengguna. Sekedar informasi Spaces merupakan fitur audio chat milik Twitter yang diluncurkan pada November 2020 lalu, yang muncul menjawab trend obrolan audio yang dipopulerkan oleh Clubhouse.

Dalam pengembangan ini sebelumnya Spaces hanya dapat diselenggarakan oleh akun Twitter yang sudah memiliki pengikut lebih dari 600 follower. Namun dengan pembaruan ini, siapa saja pemilik akun Twitter memiliki kemampuan yang sama dan dapat meng-hosting Spaces sendiri.

Sebagai catatan, Twitter memang telah berjanji untuk menghadirkan fitur ini, namun bergerak cukup lambat dalam pengembanganya. Dan yang terbaru platform dari platform sosial media raksasa ini telah tersedia di Android maupun iOS.

Space tampaknya bakal menjadi fokus pengembangan Twitter, karena di sepanjang tahun ini saja terlihat Twitter terlihat gencar melakukan pengembangan.

Sebelumnya tim menghadirkan fitur co-host dan kemampuan 10 pembicara. Ada juga program Spark dan uji coba fitur Ticketed Spaces, ruang audio berbayar.

Perusahaan tampaknya akan terus menginovasi Spaces agar bisa bersaing dengan Clubhouse dan menjadi opsi obrolan audio lainnya bagi pengguna, khususnya mereka yang lebih akrab dengan Twitter.

Baca Juga  Bocoran Oppo A95 Beredar Online, Segera Rilis di Asia Tenggara – Oke Informasi

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^