Jakarta – Oke Informasi – Honor memang sudah merdeka dari perusahaan induknya Huawei sejak 2020. Namun, tampaknya salah satu dari smartphone pertama yang berani dirilis vendor ke Eropa, yaitu Honor 50 Lite, mempunyai desain seperti smartphone Huawei Nova 8i.

Smartphone kelas menengah yang lebih ‘ringan’ dari Honor 50 rencananya akan diluncurkan di Eropa pada akhir Oktober. Model Lite mungkin akan berharga sekitar 300 euro atau setara Rp4,9 juta dan menawarkan fitur-fitur solid, namun tanpa dukungan 5G.

Dari segi spesifikasi dan desain, Honor 50 Lite memperjelas Honor pernah menjadi anak perusahaan Huawei. Kesan pertama melihat Honor 50 seperti mendaur ulang perangkat dari perusahaan induknya. Terlihat hanya ada garis pada bagian belakang dan logo dari Honor yang membedakannya.

huawei nova 8i
Perbedaan lainnya, kalau Nova 8i hadir tanpa dukungan untuk aplikasi dan layanan Google, Honor sedang mempersiapkan peluncuran Honor 50 Lite dengan dukungan yang sesuai untuk Layanan Seluler Google (GMS) dan yang berarti nantinya perangkat bisa menikmati fitur seperti Youtube, Gmaps, bahkan Gmail.

Honor 50 Lite memiliki layar LCD 6,67 inci dengan 2376×1080 piksel resolusi tinggi, dan dukungan HDR. Dukungan dapur pacu dari Qualcomm Snapdragon 662 dengan delapan core hingga 2.0 gigahertz memberikan kinerja yang memadai dan modem LTE terintegrasi.

Honor ingin melengkapi model Lite baru dari seri Honor 50 dengan enam gigabyte RAM dan 128GB memori flash internal dan menawarkan slot kartu memori dan dua slot nano SIM. Ada empat kamera di bagian belakang, dengan kamera utama menggunakan sensor 64MP. Ada juga kamera sudut ultra lebar dengan 8MP dan dua kamera makro dan kedalaman yang masing-masing 2MP. Sebuah kamera 16MP duduk di bagian depan.

Baca Juga  AirPods 3 Bakal Debut bersama MacBook Pro pada 18 Oktober

Sikap Honor untuk memutuskan mandiri memungkinkan setidaknya untuk bertindak tanpa batasan tanpa efek negatif dari embargo yang diberlakukan pemerintah AS terhadap Huawei. Tidak seperti Huawei, Honor dapat menggunakan chip, perangkat lunak, dan teknologi yang dikembangkan atau diproduksi oleh perusahaan AS.

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^