Jakarta, Oke Informasi – Acer memperkenalkan Vero, lini produk ramah lingkungan yang menggunakan plastik Post, Consumer Recycled (PCR) serta kemasan yang dapat didaur ulang. Yang terdiri dari Acer Aspire Vero, Acer TravelMate Vero, Acer Veriton Vero, dan Acer Vero BR277.

lini perangkat Vero dari Acer telah dirancang agar mudah dibongkar, menyederhanakan proses perbaikan atau upgrade, serta meningkatkan masa pakai perangkat. Menurut Acer, lini perangkat Vero hadir untuk memenuhi kebutuhan penggunanya,

Seperti yang dihadirkan laptop Acer Aspire Vero, sasis dari laptop Acer Aspire Vero ini terbuat dari plastik PCR sebanyak 30% sehingga mengurasi emisi CO2 sebanyak 21%. pada proses produksinya. Tombol pada keyboard Aspire Vero juga mengandung 50% plastik PCR. Laptop ini juga telah menggunakan sistem operasi Windows 11 yang baru dirilis, yang sangat mudah untuk digunakan.

Green PC alias PC ramah lingkungan ini menggunakan panel IPS FHD 15,6 inci yang 99% dapat daur ulang serta ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke 11 dan Intel® Iris® Xe Graphics. Spesifikasi ini memungkinkan pengguna dapat mengandalkan performa dan produktivitas saat mereka membutuhkannya. Saat mengerjakan tugas yang tidak terlalu berat, perangkat lunak baru VeroSense™ dari Acer memberi pengguna opsi untuk memilih mode penggunaan yang telah dioptimalkan untuk efisiensi energi dan masa pakai baterai.

Fitur seperti Wi-Fi 6, port USB Tipe-C, dan dua port USB Tipe-A memberikan pengalaman penggunaan yang lebih andal, sementara Acer TrueHarmony™ dan Acer PurifiedVoice™ dengan AI pengurangan kebisingan memungkinkan kualitas suara sejernih Kristal pada aktivitas conference-call.

Kemudian, Acer TravelMate Vero (TMV15-51) adalah laptop bisnis eco-friendly (ramah lingkungan) yang menyasar organisasi dengan misi mengedepankan praktik berkelanjutan. Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor terbaru Intel® Core™ i7 generasi ke 11, memori DDR4 16GB, serta SSD 1TB, lebih dari cukup untuk mengerjakan tugas-tugas produktivitas berat, kekuatan ini didukung pula dengan standar keamanan tingkat tinggi.

Baca Juga  AirPods 3 Bakal Debut bersama MacBook Pro pada 18 Oktober

TPM yang terdedikasi memberikan keamanan dan pengelolaan kelas perusahaan, dan slot kunci Kensington memberikan perlindungan fisik untuk data yang penting. TravelMate Vero juga dilengkapi dengan Acer ProShield Plus, solusi keamanan lengkap yang mencakup fitur-fitur seperti enkripsi dan dekripsi, ditambah langkah-langkah otentikasi biometrik yang ada di dalam Windows 11 Pro.

Sebagai bagian dari lini green-PC, laptop ramah lingkungan, Vero, TravelMate Vero terbuat dari 30% plastik PCR pada bagian sasisnya, serta didesain untuk mudah diperbaiki dan di-upgrade. Laptop ini juga dikemas dengan kemasan yang 100% dapat didaur ulang.

Untuk Mini PC, Acer Veriton Vero Mini (VVN4690G) adalah mini PC ramah lingkungan yang didesain untuk memberikan performa kelas komersial dalam bentuk tower yang ringkas dan dapat dikustomisasi, memberikan pengguna perangkat yang sempurna untuk situasi kerja yang unik. Pengguna bisa memanfaatkan fitur konektivitas yang lengkap pada perangkat ini, mulai dari Wi-Fi 6 (802.11ax) yang cepat dan stabil atau Wi-Fi 6E (802.11ax) serta tambahan USB dan display ports, termasuk USB 3.2 atau generasi ke-2 dari Type-C yang dapat mentransfer data secara cepat dan dapat digunakan untuk pengisian daya.

Perangkat ini akan dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ vPro® generasi mendatang[2], serta dilengkapi seperangkat alat manajemen seperti Acer Office Manager dan Acer Control Center, sehingga staff IT dapat mengelola seluruh komputer yang ada di dalam perusahaan dengan mudah.

Sasis pada Acer Veriton Vero Mini terbuat dari 25% plastik PCR, dan dikemas dalam boks yang 100% dapat didaur ulang.

Monitor Acer Vero BR277, sebagai cerminan dari komitmen Acer kepada lingkungan, Acer Vero BR277 merupakan monitor FHD dengan konsep berkelanjutan menggunakan bodi yang terbuat dari 50% plastik PCR, dan telah mendapatkan sertifikasi ramah lingkungan dari ENERGY STAR®, TCO dan EPEAT. ComfyView pada monitor ini turut memberikan fitur panel non-glare dan flicker-less yang dapat diredupkan hingga 15% persen, secara signifikan lebih redup dibandingkan dengan berbagai monitor yang ada di pasaran, dan juga memanfaatkan Acer BlueLightShield untuk mengurangi jumlah cahaya biru yang terpapar ke pengguna.Sebagai sentuhan akhir, monitor ini dibungkus dalam kemasan yang 100% dapat didaur ulang.

Baca Juga  Cara Memaksimalkan Fitur Samsung Galaxy M52 5G – Oke Informasi

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^