Jakarta, Oke Informasi – Apple mengkonfirmasi acara peluncuran “Unleashed” baru yang dijadwalkan pada 18 Oktober. Sejumlah produk unggulan bakal dikenalkan Apple dalam event ini. Rumornya, Apple akan meluncurkan laptop baru dari jajaran MacBook Pro.

Konon, perangkat ini akan tersedia dalam dua model berbeda, yaitu 14 inci dan 16 inci, yang dibingkai dengan bezel tipis. Kedua model MacBook Pro ini kabarnya akan memiliki resolusi 3.024 x 1.964 piksel dan 3.456 x 2.234 piksel.

MacBook Pro terbaru itu disebut akan dibekali chip Apple M1X yang diklaim memiliki performa lebih baik dibanding pendahulunya, yakni M1. Spesifikasi lain yang akan dibawa oleh seri MacBook Pro terbaru ini kabarnya terdiri dari RAM 32 GB dengan CPU 10 cored dan GPU 16/32 core.

Selain MacBook Pro baru, Apple dikabarkan akan turut memperkenalkan AirPods 3 yang mengusung desain yang hampir serupa dengan AirPods Pro.
AirPods 3 disinyalir akan hadir dengan desain batang yang lebih pendek, tanpa fitur Active Noise Cancellation, dan memiliki harga yang lebih terjangkau.Dengan kata lain, AirPods 3 didukung sasis dengan bekal baterai berdesain baru, meski dengan desain in-ear tanpa eartips silikon.

Sebelumnya, Apple diperkirakan akan mengurangi produksi iPhone 13 sebanyak 10 juta unit sebagai dampak dari kelangkaan chipset yang terjadi di dunia. Gangguan pasokan mempengaruhi aktivitas bisnis sejumlah industri di tengah pandemik covid-19 yang belum kunjung usai.

Apple diperkirakan akan memproduksi 90 juta unit model iPhone baru pada akhir tahun ini. Elai Selain itu, Apple mengatakan kepada produsennya bahwa jumlah unit akan lebih rendah karena pemasok chipset termasuk Broadcom Inc dan Texas Instruments (TI) sedang kesulitan mengirimkan komponen.

Sebagai informasi Apple bakal meluncurkan produk terbarunya dalam acara Apple Event di Cupertino, California, pada 18 Oktober mendatang pukul 10.00 waktu setempat. Acara akan disiarkan secara online dan dapat disaksikan dari Indonesia pada 19 Oktober mulai pukul 00.00 WIB.

Baca Juga  Honor Play5 Youth Bawa Layar 120Hz dan Pengisian Daya 66W – Oke Informasi

Acara Apple Event itu sendiri disampaikan oleh SVP Worldwide Marketing Apple Greg Joswiak melalui sebuah unggahan di akun Twitter pribadinya. Sebelumnya, Apple memperkenalkan iPhone 13 dalam sebuah Apple Event pada September lalu.

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^