Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanen Dengan Product Key . tahukah Anda bahwa saat ini Microsoft telah meluncurkan sistem operasi komputer atau laptop yang sangat professional yaitu Windows 10 dengan beragam fitur dan personalisasinya. Kabar baiknya, Microsoft juga memberikan keuntungan bagi pengguna license key original Windows 7 dan 8 untuk aktivasi windows, yaitu dengan mengijinkan akses upgrade ke Windows 10 secara gratis.

Pada dasarnya cara aktivasi windows 10 yang legal adalah hanya dengan cara menggunakan license key original yang didapatkan dari Microsoft baik berupa license OEM, Retail, mapupun Volume yang mengacu pada persyaratan dan hak cipta. Namun kenyataan yang terjadi ada saja yang menyimpang seperti melakukan crack aktivasi atau menggunakan software aktivator windows, tetapi inilah bagian dari resiko pengembang produk digital.

Sebelum berlanjut membahas bagaimana cara aktivasi windows 10 pro permanen gratis sebaiknya kita pahami lebih dulu jenis license key original resmi Microsoft Windows yang beredar di pasaran. Yang pertama adalah License OEM yaitu jenis license yang tidak dapat dipindahkan ke perangkat lain, artinya jika sebuah license OEM telah digunakan untuk aktivasi pada PC atau laptop Windows, maka license tersebut tidak dapat dipindahkan ke laptop atau PC lain.

Kedua adalah License Retail yaitu jenis license yang didapatkan dengan cara membeli di toko retail ataupun secara online, dan menariknya license ini lebih murah serta dapat dipindahkan dari perangkat satu ke perangkat lain. Terakhir adalah License Volume yaitu jenis license yang dapat digunakan untuk aktivasi lebih dari satu perangkat, banyaknya tergantung dari volume licensing agreements yang dibuat antara perusahan dan penjual lisensi. Dari ketiga license key original ini, semua dapat digunakan sebagai cara aktivasi windows 10 pro.

Baca Juga  Panduan Cara Merubah File JPG ke PDF di Android Dengan Mudah

Berikut adalah tutorial bagaimana cara aktivasi windows 10 pro permanen yang tersedia dalam 2 (dua) metode aktivasi yaitu :

  1. Aktivasi windows menggunakan license atau product key dan,
  2. Aktivasi windows menggunakan software aktivator

Namun tutorial kali ini kita akan menggunakan metode yang pertama. yaitu menggunakan lisensi atau product key. yuk simak tutorialnya.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Permanen menggunakan lisensi atau product key

Aktivasi Windows 10 Pro menggunakan license key adalah cara yang paling mudah, yaitu cukup memasukan license key yang didapatkan ke dalam kolom enter a product key pada sitem setting windows 10. Pertanyaannya adalah dimana kita mendapatkan license key windows 10 pro ini? Tentu saja salah satunya adalah dengan membelinya langsung ke Microsoft, namun dengan harga yang cukup menguras kantong yaitu di atas $100.

Namun jangan panik, kabar baik dari kami adalah Anda dapat memiliki license key windows 10 pro untuk aktivasi secara permanen hanya dengan harga beberapa ratus ribu rupiah saja. Kenapa relatif murah? karena yang kami jual adalah license retail original dengan tetap mengutamakan kualitas dan support maksimal, sehingga proser aktivasi windows berjalan lancar dan permanen.

Di bawah ini adalah langkah-langkah mudah cara aktivasi windows 10 pro menggunakan license key original setelah sistem operasi windows terinstal pada laptop atau PC.

1. Masuk ke panel Settings.

Cara masuk ke panel settings adalah dengan klik start logo windows yang terdapat pada pojok kiri bawah jendela layar windows, kemudian pilih dan klik settings.

2. Pilih Update & Security.

Pada tampilan panel windows setting klik Update & Security di posisi kanan bawah.

3. Pilih Activation.

Baca Juga  5 Software Pendukung Bisnis Terbaik Tahun 2021

Pada tampilan jendela update & security klik Activation di posisi kiri bawah. lalu klik tombol “Change product key

4. Masukkan license Windows 10 pro yang telah dibeli.

Apabila anda belum mempunyai lisensi key windows 10 pro. anda bisa mendapatkan disini

Pada tampilan jendela Enter a product key, input license windows 10 pro pada kolom Product key di posisi bawah.

Tunggu hingga proses Aktivate Windows selesai, jika proses validasi license key berhasil maka akan muncul notifikasi “Windows is activated“. Dan pastikan perangkat PC atau laptop terhubung ke internet yang stabil, agar proses aktivasi windows 10 pro berjalan lancar.

Begitulah tutorial cara aktivasi windows 10 pro permanen menggunakan license key. Semoga bermanfaat 🙂

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^