Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Akun Instagram – Pada masa informasi yang mudah tersebar seperti saat ini, pastinya sering terjadi kasus akun media sosial yang di hack. Sekarang hanya dengan bermodalkan password saja tak cukup untuk mengamankan sebuah akun media sosial. Tapi tenang sekarang Instagram sudah merilis fitur two-factor authentication, 2 FA yang berperan sebagai lapisan pengaman tambahan.

Dengan fitur ini, setelah kamu selesai memasukkan kata sandi, kamu di haruskan memasukkan kata kunci untuk melakukan login yang sebelumnya di kirim lewat sms atau lewat Google Authentication. Jadi akun kamu sekarang lebih aman. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia bagi pengguna iOS saja, tetapi sekarang pengguna Android juga bisa menggunakan fitur ini. Buat kamu yang bingung bagaimana caranya, kamu bisa simak artikel Carapedi ini yang membahas tentang Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Akun Instagram.

Langkah – langlah Autentikasi Dua Faktor Akun Instagram.

  1. Langkah pertama kamu buka menu Setelan lalu Keamanan pada Instagram terlebih dahulu, kemudian pilih Autentikasi Dua Faktor,
  2. Selanjutnya kamu klik Mulai, lalu aktifkan Autentikasi Via SMS, pastikan nomor yang digunakan masih aktif dan dikaitkan ke Instagram
  3. Kemudian kamu akan melihat kolom untuk memasukkan 6 digit kode yang akan dikirimkan melalui SMS.
  4. Nah, kemudian Instagram bakalan mengirim kode ke nomor yang di kaitkan ke akun Instagram tersebut, silahkan masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.
  5. Secara otomatis Autentikasi Dua Faktor sudah berhasil aktif dan kamu bisa klik Selesai
  6. Jika sudah mengikuti langkah – langkah yang di atas, maka akun Instagram kamu sudah di lindungi oleh fitur autentikasi dua faktor yang sudah diaktifkan tadi.
Baca Juga  Ingin Memakai Lightroom? Simaklah Cara Daftar Aplikasi Lightroom dengan Mudah

Instagram juga sudah menyediakan kode cadangan bila si pengguna tidak dapat melakukan SMS. Ingat! Simpan kode Otentifikasi dua langkah ini dengan hati – hati ya.

Akhir Kata

Terima kasih sudah berkunjung ke artikel Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Akun Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman – teman, jangan lupa Share apabila teman – teman menyukai Artikel ini, Sekian dan terima kasih.

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^