Berbeda dari file PDF maupun Word, file berbentuk Zip tidak bisa terbuka langsung. Biasanya ada password yang melindungi Zip. Tidak usah khawatir, karena ada beberapa cara untuk membuka Zip yang di password. Berikut 6 cara membuka file Zip yang dipassword di Android, hanya dengan membutuhkan 6 aplikasi ini:

1. 7Zipper

Pertama ada 7zipper, yang bisa membuka file Zip sekaligus menata file pada Android. Zip akan dengan mudah dibuka, jika memakai aplikasi berikut. Pengguna bisa mengunduh dulu Zip nya, lalu cari file Zip melalui 7Zipper. Pencet file Zip tersebut, dan otomatis Zip akan terbuka. Pastinya cara membuka file Zip yang dipassword di Android ini, sangat gampang serta cepat. Pengguna tidak usah repot memikirkan password Zip nya, sebab bisa terbuka otomatis melalui aplikasi ini.

2. RAR for Android

Berikutnya ada RAR for Android, aplikasi komplit yang bisa mengelola file smartphone Android. Tidak hanya membuka Zip yang terkunci, aplikasi berikut bahkan bisa membenarkan file Zip yang rusak. Untuk melindungi file di Android, pengguna bisa menambahkan password keamanan. Aplikasi ini pun bisa menyimpan atau mengarsipkan file. Jadi pengguna bisa tenang bila ada file yang hilang, karena telah di cadangkan oleh RAR for Android.

3. WinZip

Aplikasi berikut bisa dipakai dimana saja, yakni WinZip. Tidak cuma Android, WinZip pun bisa dipakai di iOS, Mac, serta Windows. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah tampilannya terang dan sederhana, jadi pengguna lebih gampang mengoperasikannya. WinZip bisa membuka Zip, serta file lain dengan sangat cepat.

Tidak cuma membuka serta membaca file, aplikasi ini pun bisa mengelola file. Pengelolaan file seperti memilah foto sama, foto kualitas rendah, sampai file yang terlalu besar. WinZip ini sangat komplit, jadi pengguna tidak perlu aplikasi lain.

Baca Juga  5 Cara Membuka Gmail Lupa Sandi dengan Cepat

4. Solid Explorer File Manager

Selanjutnya ada Solid Explorer File Manager, yang bisa membuka ragam file. File yang dikunci seperti Zip maupun RAR, bisa terbuka dengan cepat memakai aplikasi ini. Pengguna pun bisa menyimpan, serta mengatur file dari aplikasi ini. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah bisa mencadangkan file, jadi pengguna bisa tenang. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini secara gratisan, selama dua minggu saja. Setelahnya pengguna harus bayar, bila tetap ingin memakai aplikasi ini secara leluasa.

5. ArchiDroid

Zip bisa mudah terbuka dengan ArchiDroid. Aplikasi ArchiDroid berikut bisa diunduh di internet ataupun playstore. Jika aplikasi telah terpasang di Android, selanjutnya masuk ke ArchiDroid. Tekan pilihan Unpack Archive, akan ada tiga titik di opsi Archive File Path, pencet tiga titik itu. Cari Zip yang dipassword, lalu masuk ke Our Path.

Berikutnya tetapkan tempat menyimpannya. Pencet lambang kunci, lalu masukkan kode apa saja atau bebas. Tekan opsi Use Password kemudian opsi OK, setelahnya pencet lambang mata. Beri centang pada Zip terpilih, lalu tekan Unpack serta masukkan kode yang dibuat. Terakhir pencet OK, file Zip pun telah terbuka.

6. X-plore File Manager

Terakhir ialah X-plore File Manager, yang bisa memudahkan pengguna membuka Zip sekaligus menata file. Cara membuka file Zip yang dipassword di Android ini, bisa membuka Zip dalam sekejap. Pengguna pun bisa mudah menata file, karena diperlihatkan folder beserta dengan sub folder nya.

Jadi, mulai kini tidak usah takut dengan Zip yang dipassword, karena bisa memakai cara diatas. Pilih cara membuka file Zip yang dipassword di Android, yang sesuai kebutuhan pengguna. Pastinya semua cara di atas dijamin ampuh, dan juga cepat untuk membuka Zip di Android.

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^