Jakarta, Oke Informasi – Apple baru saja mengajukan paten baru dengan USPTO (US Patent and Trademark Office) awal pekan ini. Paten tersebut untuk fitur privasi baru yang unik, nantinya akan membuat pengguna hanya melihat konten di iPhone melalui kacamata khusus.

Menurut laporan PatentlyApple, paten yang dimaksud menjelaskan sistem yang dapat menampilkan output grafis, yang dikoreksi penglihatan dan output grafis standar pada perangkat elektronik.

Namun, aspek penting dari sistem ini adalah kacamata privasi, yang dapat memblokir orang lain di sekitar pengguna untuk melihat konten yang ditampilkan di layar iPhone. Selain itu, satu-satunya cara untuk melihat apa yang ada di layar adalah melalui kacamata khusus.

Paten tiba di tengah desas-desus tentang Apple yang bekerja pada headset berbasis realitas campuran dan bahkan kacamata berbasis AR (Augmented Reality). Dengan kata lain, bisa jadi fitur ini dibenamkan pada kacamata tersebut, yang bahkan bisa menjadi nilai jual utama bagi Apple.

Selain fitur privasi baru, pembuat iPhone juga dikabarkan sedang mengerjakan profil untuk ID Wajah. Paten berbicara tentang sistem tambahan yang akan mampu membedakan antara detail unik di wajah pengguna. Ini termasuk aspek seperti gaya rambut, jenggot, kumis, kacamata, kacamata hitam, dan banyak lagi.

Fitur tersebut bahkan dapat masuk ke seri PC Mac perusahaan lantaran Touch ID memungkinkan pengguna dengan cepat beralih akun hanya dengan memindai sidik jari mereka.

Baca Juga  Vivo Y76s 5G Suguhkan Dimensity 810 dan Kamera 50MP – Oke Informasi

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^