Jakarta, Oke Informasi – Google Drive hadir sebagai wadah penyimpanan cloud dengan kapasitas penyimpanan yang besar dan semua itu gratis. Selain itu Google Drive juga hadir dengan fitur mengganti warna folder, untuk memudahkan pengguna menandai folder tertentu.

Untuk mendapatkan penyimpanan drive dengan kapasitas 15 GB anda cukup memiliki akun yang terhubung dengan Gmail. Lalu salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Drive ini adalah foldernya yang bisa diubah warna.

Dengan tanda warna untuk folder, pengguna dapat dengan mudah mengatur beberapa jenis folder terpisah dari yang lain. Misalnya untuk keperluan organisasi. pengguna mungkin mengubah folder yang berisi dokumen dan file kerja menjadi warna merah. Atau mereka mungkin mengubah file yang terkait dengan pajak, pengelolaan uang, kuitansi, dan sejenisnya menjadi warna hijau.

Sebaliknya, penandaan warna dapat digunakan untuk menunjukkan file mana yang dibagikan dan yang tidak. Atau pengguna dapat memilih untuk mengurutkan file menurut jenis file apa yang ada di dalamnya, dengan perubahan warna yang berbeda untuk folder Google Drive tergantung pada apakah gambar, dokumen, spreadsheet, atau jenis file lain dapat ditemukan di dalamnya.

Sekarang, kemungkinan besar ponsel cerdas Anda salah satu akses utama untuk manajemen penyimpanan Google Drive Anda. Jadi, mempelajari cara mengubah warna untuk folder di aplikasi Google Drive adalah awal yang baik. Metode ini, tentu saja, juga berfungsi untuk mereka yang menggunakan Chromebook dan platform terkait Android lainnya.

Lalu bagaimana cara mengganti warna folder yang ada di Google drive, nah tim selular akan memberi caranya, maka berikut langkah-langkahnya:

Kali ini tim selular menggunakan versi smartphone untuk memberi petunjuknya, Pertama-tama Buka aplikasi Google Drive.
Google Drive

Baca Juga  Tren Merger Operator Seluler, Pakar Ingatkan Risiko Duopoli

Selanjutnya Navigasikan ke kolom “File” yang terletak di tab dengan di UI bagian bawah.

Pilih folder untuk yang ingin Anda warnai, Tekan lama pada folder untuk memilihnya lalu, ketuk ikon tiga titik di sisi kanan atas UI atau tekan ikon tiga titik tepat di bawah folder.

Pilih opsi “Ubah warna”, yang terletak di dekat pilihan ganti nama.

Nantinya Google menawarkan 20 pilihan warna lalu pilih warna yang ingin Anda gunakan untuk folder.

Setelah itu di bawah layar, Anda akan melihat pesan yang mencatat perubahan dan memberi Anda nama warna yang tepat untuk apa yang Anda pilih. Selesai anda sudah berhasil mengganti warna.

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^