Jakarta, Oke Informasi – Youtuber dengan nama akun JerryRigEverything melakukan pengujian tes daya tahan Pixel 6 Pro dengan cara dibakar dengan korek api dan ditekuk.

Pertama-tama pada bagian pelindung kamera, bagian tersebut menonjol sekitar 2,5 mm melebihi bagian belakang ponsel.

Bagian pelindung kamera rata dengan lapisan kaca datar, tetapi lekukannya terbuat dari plastik dan panjang pelindung kamera itu membentang di bagian belakang ponsel membuatnya tidak bergoyang di atas meja.

Lalu Youtuber yang memiliki nama Zack’s ini melakukan pengetesan dengan melakukan goresan pada layar dan body dari pixel 6 pro ini, mengunakan obeng dan cutter, pertama saat melakukan goresan pada layar dengan obeng, pixel 6 pro ini baru meninggalkan bekas goresan pada tes goresan yang ke 7 kali dan juga mecobanya pada hole punch camera depan.

Uji gores
Yotube JerryRigEverything
Lalu, setelah itu Zack menggunakan cutter untuk menguji bagian body smartphone, untuk mengetahui seberapa banyak material plastik yang ada. Saat mencoba pada goresan pertama dibagian samping smartphone, ternyata terdapat 100% material metal, karena terlihat saat catnya terkelupas.

Namun saat mencobanya di bagian atas smartphone terdapat material plastik yang mungkin ditambahkan untuk antena mmWave.

Lalu pengujian selanjutnya dilakukan dengan melakukan pembakaran dibagian layar ponsel dengan korek api selama 15 detik. Dan terlihat meninggalkan bekas seperti warna larva dan selanjutnya berwarna hitam.

Uji Bakar
Yotuube JerryRigEverything
Setelahdibakar Zack melakukan test sentivitas layar yang sudah dibakar dengan menggunakan fingerprint, ternyata Pixel 6 pro ini masih berfungsi, walaupun bekas noda bakar dilayar tidak hilang.

Zack mengatakan test pembakaran adalah hal yang tidak dilakukan oleh siapapun, namun ia tetap melakukannya untuk memberi kepuasan penonton untuk memberi kepuasaan tentang cara dia melakukan tes ketahanan smartphone.

Baca Juga  Facebook Akan Ganti Nama Pekan Depan – Oke Informasi

“Meskipun bahwa tes luka bakar tidak begitu penting. Tapi yah terus lakukan hal ini meskipun hanya untuk memastikan” ujar Zack dalam youtubenya.

Selanjutnya pengujian terakhir dengan menekuk Pixel 6 pro. Saat menggunakan setengah kekuatan dari zack smartphone tersebut masih kuat. Dari sisi belakang dan depan pun daya tahan pixel 6 pro ini masih kokoh.

Yotube JerryRigEverything
Kesimpulannya untuk pixel pro lolos daya ketahanan dari Zack, karena dari beberapa pengujian smartphone tersebut masih bisa digunakan.

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^