Jakarta, Oke Informasi – Oppo telah meluncurkan varian baru dari smartphone kelas menengahnya yaitu A16k, yang hadir dengan desain droplet notch dan bodi ramping berukuran 7.9mm.

Dari sisi spesifikasinya, A16k memiliki kamera utama 13 MP tunggal dengan lampu kilat LED dan kamera selfie 5 MP. Lalu pada sektor laya disamatkan panel layar IPS LCD HD+ 6,52 inci dengan resolusi 720×1600 dan rasio aspek 20:9.

Kamudian dari sektor dapur pacu, perangkat ini ditenagai oleh chipset Helio G35 yang menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Kemdian sama seperti para pendahulunya, A16k juga menyamatkan RAM LPDDR4X hingga 4 GB dan menawarkan memori internal 64GB. Pada sektor penyimpanan Oppo juga memberikan opsi ekspansi memori berupa slot kartu microSD.

Kemudian pada bagian baterai, perangkat ini dibekali kapasitas daya 4230mAh yang dapat diisi ulang melalui port microUSB.

Lalu fitur lain yang dikemas dalam Smartphone ini adalah kemampuan Dual sim, 4G VoLTE, Wi-Fi 5, Bluetooth 4.2, GPS, dan jack headphone 3.5mm.

Sejauh ini perangkat A16k baru diluncurkan di Filipina dengan kisaran harga sebesar $139 atau sekitar Rp1,9 jutaan.

Kabarnya negara selanjutnya yang bakal kedatangkan Oppo A16k ialah India, dan tidak menutup kemunkinan pasar Indonesia menjadi tujuan selanjutnya.

Baca Juga  Jelang 11.11, ShopeePay Hadirkan Ragam Promo Rp11 – Oke Informasi

By Salman Pangestu

Atau biasa dipanggil Salman. Sebuah nama yang menjadi terciptanya blog sederhana ini. Semoga apa yang saya share dan posting diblog ini bisa membawa manfaat bagi para pembaca. dan juga semoga betah berlama-lama di blog ini ya ^_^